id

Dorong dampak pegawai: Alat baru untuk memberdayakan kepemimpinan yang tangguh

Pada era baru dunia kerja ini, para pemimpin berpeluang membekali tim dengan kejelasan, keselarasan, dan fokus. Hari ini, kami dengan bangga memperkenalkan serangkaian peningkatan baru yang dirancang khusus untuk membantu Anda melakukan itu semua. 

Menurut Indeks Anatomi Kerja 2022, para pekerja menghabiskan 58% waktu mereka dengan berkutat seputar hal remeh demi menyelesaikan pekerjaan, dengan 42% pekerja mengalami kelelahan bekerja dan imposter syndrome pada saat yang sama. Tetapi, pemimpin hebat mengakui bahwa pegawai adalah aset paling berharga dalam suatu organisasi, oleh karena itu kesehatan mereka secara langsung memengaruhi semua aspek bisnis perusahaan.  

Dari merencanakan jalan yang jelas seputar gol hingga membangun relasi jangka panjang dengan para pegawai, kami telah meningkatkan penawaran agar Anda dapat menjaga tim untuk tetap terlibat dan mendorong hasil berdampak besar. 

Hubungkan tugas perorangan dengan gambaran besarnya

Studi terbaru kami menemukan bahwa sekitar 1 dari 3 pegawai tidak dapat memahami bagaimana upaya mereka berkontribusi ke dalam gol perusahaan. Hasilnya? Pegawai kesulitan memprioritaskan dan kehilangan minat terhadap tugas mereka.  

Para pegawai berada di posisi yang lebih baik untuk melakukan pekerjaan terbaik jika mereka benar-benar memahami nilai yang dihadirkan oleh keterampilan mereka. Dengan Gol di Asana, Anda dapat menautkan misi organisasi dengan pekerjaan sehari-hari di satu ruang bersama. Dan, dengan Gol saya, anggota tim dapat melihat bagaimana proyek meningkat menjadi inisiatif yang lebih besar. 

“Pemimpin hebat menyadari bahwa para pegawai menjadi sangat terlibat jika upaya mereka berkontribusi langsung ke dalam  tujuan perusahaan.” 

ANNE RAIMONDI, CHIEF OPERATING OFFICER, ASANA

Jenjang progres otomatis memungkinkan Anda melacak kemajuan gol tim dan mengidentifikasi kendala secara langsung guna mengurangi manajemen mikro dan rapat yang boros waktu. Selain itu, dengan diluncurkannya Gol Hanya Komentar baru-baru ini, Anda akan segera memiliki opsi untuk membagikan tujuan dengan seluruh organisasi sekaligus mencegah terjadinya pengeditan yang tidak disengaja. 

Mencapai gol adalah pengalaman yang memuaskan. Untuk menghargai dan merayakan pencapaian rekan kerja Anda, aktifkan fitur Apresiasi di Gol setiap kali milestone tercapai. Dengan afirmasi positif ini, Anda dapat memberi tim semangat yang mereka butuhkan sehingga mereka merasa dihargai dan dapat menghindari imposter syndrome

Aktifkan mode fokus

Tim dapat mencapai hal apa pun jika mereka mempertahankan fokus dan alur. Namun, mempertahankan konsentrasi tidaklah mudah jika fokus kita selalu teralihkan oleh pemberitahuan. Riset kami menemukan bahwa lebih dari separuh kalangan pekerja merasa mereka harus segera menanggapi pemberitahuan, dan lebih dari sepertiga merasa kewalahan oleh pemberitahuan tanpa henti. Untungnya, terdapat cara untuk membatasi gangguan ini, mengembalikan waktu, dan lebih berfokus pada prioritas utama.  

“Pemimpin perlu fokus untuk mengurangi gangguan bagi timnya, sehingga semua orang dapat memprioritaskan pekerjaan  terpenting dan menyingkirkan pekerjaan yang tidak berdampak besar.” 

SONJA GITTENS OTTLEY, KEPALA KERAGAMAN, INKLUSI & KEPEMILIKAN, ASANA

Dengan mengaktifkan mode Jangan Ganggu pada profil, Anda memberikan contoh kepada tim untuk menetapkan batas dan sepenuhnya mengendalikan waktu pengiriman pemberitahuan. Ingin melanjutkan lebih jauh? Fitur yang segera hadir di aplikasi desktop kami akan memberikan kemampuan untuk menyediakan waktu dan menjeda pemberitahuan pada tugas tertentu, sehingga Anda dapat mencurahkan waktu kerja pada hal terpenting, tanpa interupsi.  

Kami juga akan meluncurkan fitur baru di aplikasi seluler yang akan memungkinkan tim untuk memulai pekan mereka dengan tujuan lebih besar dengan menetapkan fokus minggu tersebut. Dan dengan Tautan Pekerjaan Terhubung, pegawai dapat memperoleh semua detail yang dibutuhkan untuk memulai pekerjaan langsung dari umpan aktivitas.  

Hentikan distraksi dengan integrasi

Tahukah Anda, rata-rata pekerja bergonta-ganti 9 aplikasi sehari? Ketergantungan besar pada terlalu banyak aplikasi menimbulkan beban distraksi yang mengakibatkan luputnya tenggat pekerjaan dan jam kerja menjadi lebih panjang. 

Untuk menghilangkan kepenatan akibat penggunaan berbagai alat dan meningkatkan efisiensi, Anda dapat menambahkan aplikasi sehari-hari, seperti Zoom, Salesforce, Clockwise, dan banyak lagi di Asana. Kami juga membawa integrasi ini ke Tugas Saya agar Anda dapat meningkatkan produktivitas tim. Contohnya, dengan integrasi Slack, pesan Slack yang muncul di Tugas Saya milik pengguna dapat diubah menjadi tugas yang dapat ditindaklanjuti, sehingga tidak ada yang luput.

“Saat pemimpin TI membangun relasi dalam bisnis, mereka melihat gambaran besarnya untuk mengumpulkan informasi dan menggabungkan kebutuhan teknologi di seluruh departemen.” 

JOHAN DOWDY, KEPALA TI GLOBAL DI ASANA

Selain itu, kami telah memperluas ekosistem Mitra Asana dengan menambahkan FigJam dan meningkatkan pengalaman Google Chat. Kami juga akan merilis fitur yang jauh lebih baik dengan Zapier dan Google Drive beberapa bulan mendatang.

Dengarkan dan minta umpan balik

Pemimpin terbaik menciptakan ruang aman di mana suara pekerja didengarkan. Di Asana, kami memahami bahwa rapat 1:1 penting bagi manajer dan pegawai untuk memelihara keselarasan, membangun hubungan, dan mendukung komunikasi terbuka. Dengan templat proyek 1:1 yang telah kami buat ulang, Anda dapat merencanakan rapat, memprioritaskan gol, dan melakukan percakapan yang dapat ditindaklanjuti.  

“Penting untuk terlibat dalam percakapan dengan rasa ingin tahu, mengajukan pertanyaan yang membentuk pemikiran tim, dan mendengarkan ide tim Anda. Dengan melakukan hal tersebut, tim Anda akan merasa lebih diberdayakan untuk memberi solusi inovatif.” 

PAIGE COSTELLO, KETUA PRODUK INTI, ASANA

Formulir adalah cara hebat untuk mengumpulkan, menata, dan melacak umpan balik pegawai dalam skala lebih besar. Tidak lama lagi Anda akan dapat menyematkan formulir langsung pada situs internal Anda, menciptakan pengalaman yang lebih efisien bagi pekerja guna memberikan masukan yang dapat membentuk dan meningkatkan proses budaya organisasi Anda. 

Bertindaklah sekarang

Kunjungi destinasi baru kami bagi pemimpin untuk memperoleh lebih banyak wawasan dan praktik terbaik untuk menavigasi era baru dunia kerja ini.

Baca artikel ini dalam bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Portugis, Spanyol, Mandarin Tradisional, Belanda, Korea, Swedia, Italia, Polandia, atau Jepang.

Would you recommend this article? Yes / No